[SALAH] Bendera dikibarkan setengah tiang di Inggris

Periksa Fakta Vania.
Faktanya, foto pada lampiran unggahan tersebut merupakan kejadian meninggalnya Queen Elizabeth pada II pada September 2022.
=====   

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====   

Sumber: Twitter
https://archive.ph/bDjis
=====   

Narasi  
[Diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia]

#BREAKING || #UK | #UnitedKingdom | #Britain

Bendera dikibarkan setengah tiang di Inggris

=====  

Penjelasan:  
Akun twitter @GlobalNews70 mengunggah postingan mengenai pengibaran bendera yang hanya setengah tiang di Inggris. Postingan tersebut juga melampirkan gambar yang mengklaim menunjukkan penurunan bendera di Inggris, di tengah ekspektasi akan adanya pengumuman penting pada 18 Maret 2024.

Dilansir dalam misbar.com gambar tersebut merupakan gambar yang sudah lama. Gambar yang beredar berasal dari bulan September 2022, memperlihatkan bendera Inggris diturunkan setengah tiang di atas Konsulat Jenderal Inggris di Istanbul sebagai bentuk duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II saat itu.

Pada 8 September 2022, Istana Buckingham mengumumkan kematian Ratu Elizabeth II tak lama setelah kondisi kesehatannya tiba-tiba memburuk. Raja Inggris yang paling lama memerintah meninggal dunia pada usia 96 tahun, setelah menjabat sebagai ratu Inggris Raya selama 70 tahun sejak naik tahta pada usia 25 tahun.

=====    

Referensi:   
https://misbar.com/en/factcheck/2024/03/19/this-image-does-not-show-british-flags-lowered-for-an-important-announcement