[SALAH] Donald Trump Mendorong Pria di Resor Mewahnya, Mar-a-Lago

Hasil periksa fakta Panji

Garrett Ventry yang merupakan sosok di dalam video tersebut memberikan klarifikasi jika yang sebenarnya terjadi di video tersebut adalah Trump hanya menepuk pundak Garrett seusai berbincang dan berfoto bersama.

===========

[KATEGORI]: Konten menyesatkan

===========

[SUMBER]: Youtubehttps://ghostarchive.org/varchive/nk6qG3zzsdo (arsip)

===========

[NARASI]: “Evil Trump Shoves A Man At Mar-a-Lago” (Trump Jahat Mendorong Seorang Pria di Mar-a-Lago)

===========

[PENJELASAN]: 

Beredar video di Youtube menampilkan potongan video pendek yang memperlihatkan jika Donald Trump seperti sedang mendorong seseorang dengan penuh emosi saat berada di kediaman mewahnya, Mar-a-Lago.

Namun rupanya video yang berseliweran mengenai Trump yang bersikap kasar tersebut video yang hanya ditampilkan setengah saja. Faktanya, ditemukan video serupa dengan gambar yang lebih jelas, dalam video tersebut memperlihatkan Trump sedang berbincang dan berfoto bersama dengan seseorang, usai berfoto terlihat jika sebenarnya Trump hanya menepuk pundak pria tersebut.

Seorang konsultan politik asal Amerika Serikat, Garrett Ventry, merupakan sosok pria yang diduga mendapat perlakuan ‘kasar’ oleh Trump dalam video yang beredar. Menanggapi video yang beredar tersebut, ia membuat sebuah klarifikasi melalui melalui akun Twitternya @GarretVentry.

Dalam unggahannya ia membagikan rekaman dengan sudut pandang yang lebih jelas, ia juga menyertakan klarifikasi jika video yang beredar tersebut adalah video ketika dirinya berbincang dengan Trump dan kemudian melakukan berfoto bersama, seusai berfoto terlihat jika Donald Trump hanya menepuk badannya saja sebagai gestur berpamitan.

===========

 [REFERENSI] :

https://twitter.com/GarrettVentry/status/1760664730824216838/video/1