[SALAH] AKUN FACEBOOK BUPATI LABUHANBATU SELATAN “Haji Edimin”

Akun tersebut adalah PALSU. Hal ini telah diklarifikasi melalui Diskominfo Labuhanbatu Selatan.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK

===

NARASI: (tidak terdapat narasi)

===

PENJELASAN: Beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin. Akun tersebut diketahui menggunakan nama serta foto Edimin yang tengah mengenakan seragam dinas.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika akun tersebut merupakan akun palsu. Melansir dari akun Facebook milik Diskominfo Labuhanbatu Selatan, diklarifikasi perihal akun yang mencatut Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin.

“Kami informasikan kepada seluruh pengguna media sosial. Hati-hati penipuan, akun Palsu mengatasnamakan Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin

Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar akun tersebut untuk tidak ditanggapi dan informasi dari akun tersebut tidaklah benar dari Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin” tegas akun Diskominfo Labuhanbatu Selatan.

Berdasar seluruh referensi, akun Facebook dengan nama “Haji Edimin” bukanlah milik Bupati Labuhanbatu Selatan. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://www.facebook.com/diskominfolabusel/posts/pfbid07n3JT1WLWBHxn8GBVzHJ3FR6wekGR3Aup2iTz9KLtgqPQyKiogLyWmhPopPJAnkSl