[SALAH] Angela Merkel, Mantan Kanselir Jerman adalah Anak Adolf Hitler

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Faktanya Angela Merkel adalah anak dari sepasang suami istri Horst dan Herlind Kasner, dan lahir pada 17 Juli 1954 atau 9 tahun setelah kematian Adolf Hitler. Foto yang dijadikan bukti tersebut diambil sekitar tahun 1930-an dengan seorang penggemar muda di Berghof.

= = =

Kategori: Konten yang Menyesatkan

= = =

Sumber: Facebook

https://ghostarchive.org/archive/6pjfe

= = =

Narasi:

“Angela (Merkel) with her Daddy, Adolph Hitler.
Remember…
Adolph Hitler’s father was the illegitimate child of Lionel Rothschild”
Terjemahan:
“Angela (Merkel) bersama Ayahnya, Adolf Hitler.
Ingat…
Ayah Adolf Hitler adalah anak haram dari Lionel Rothschild”

= = =

Penjelasan:

Beredar sebuah foto yang menunjukkan Adolf Hitler, yang dikenal merupakan seorang diktator Jerman Nazi, bersama seorang anak kecil yang diklaim merupakan anaknya, Angela Merkel yang merupakan mantan Kanselir Jerman pada periode 2005 hingga 2021.

Namun klaim tersebut menyesatkan. Faktanya Angela Merkel adalah anak dari sepasang suami istri Horst dan Herlind Kasner yang lahir pada 17 Juli 1954, sedangkan Adolf Hitler dikabarkan meninggal pada 30 April 1945, 9 tahun sebelum Angela Merkel lahir.

Foto yang dijadikan bukti dalam postingan tersebut diambil sekitar tahun 1930-an yang diambil oleh Hoffman, fotografer pribadi Adolf Hitler, bersama seorang penggemar muda di Berghof. Dilansir dari findingdulcinea.com, diktator Jerman Nazi pada 1933 sampai 1945 tersebut tidak memiliki anak.

Dengan demikian, foto Angela Merkel bersama ayahnya, Adolf Hitler adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

= = =

Referensi:

https://www.britannica.com/biography/Angela-Merkel

https://www.businessinsider.com/hitler-death-newspapers-2018-4

https://www.gettysburgmuseumofhistory.com/gettysburg-battle/world-war-ii-militaria/outstanding-original-classic-adolf-hitler-with-young-fan-photo-postcard-by-hoffman-circa-1936-certified-by-the-gettysburg-museum-of-history/

https://www.findingdulcinea.com/did-adolf-hitler-have-children/

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-angela-merkel-mantan-kanselir-jerman-adalah-anak-adolf-hitler

= = =