[SALAH] Surat Tawaran Kerjasama Oleh LPPOM MUI HUT Ke-35

Hasil periksa fakta Rahmahan.

LPPOM MUI membantah tidak pernah melakukan kerjasama dalam bentuk apapun termasuk iklan kemitraan ucapan selamat ulang tahun LPPOM MUI ke-35.

KATEGORI: KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: I-Flyer

===
NARASI:
“PIMPINAN PT CALBEE WINGS FOOD
UP : BAG. MARKETING & PROMOSI
Di
Tempat
Dengan Hormat,
Teriring salam dan do’a, kami sampaikan semoga Bapak/Ibu dan seluruh karyawan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Amin.
Melalui surat ini, kami sampaikan bahwa LPPOM-MUI akan merayakan HUT-nya ke-35 pada tanggal 6 April 2024 yang akan datang. Penghargaan dan terima kasih yang tiada tara kami sampaikan kepada seluruh jajaran mitra kerja dan perusahaan-perusahaan maupun masyarakat luas yang dengan setia memberikan dukungan dan Kerjasama yang baik selama ini, sehingga LPPOM-MUI dapat melaksanakan fungsinya sebagaimana kita harapkan bersama-sama demi kelangsungan hidup sehat kita semua.
Untuk ini LPPOM-MUI bekerja sama dengan CV. Mitra Gitaniel Promosindo (Pelaksana Penerbitan) bermaksud menerbitkan IKLAN KEMITRAAN UCAPAN SELAMAT & SUKSES HUT KE -35 LPPOM-MUI di media nasional, maka pada kesempatan ini kami mengundang seluruh Perusahaan Obat, Makanan, Minuman, Kosmetika, Rokok dan para pemangku kepentingan untuk ikut berpartisipasi memberikan Ucapan Selamat dan Sukses Kepada LPPOM-MUI melalui penerbitan iklan kemitraan dan sekaligus sebagai medi apromosi bagi Perusahaan. Iklan Kemitraan tersebut akan kami terbitkan pada tanggal 6 April 2024 di harian umum …
Untuk informasi lebih lanjut (pemasangan iklan) dapat langsung menghubungi staf kami, Bpk. Hanid di No Telp. 0812 8047 6980 atau CV. MITRA GITANIEL PROMOSINDO, No. Telp. 021-88356024 Hp. 0813 2399 3531 dengan Bpk. Rahm…
Demikian kami sampiakan, atas dukungan serta partisipasi Perusahaan yang Bapak/ibu pimpin kami ucapkan terima kasih”

===
PENJELASAN:
Telah beredar surat tawaran kerjasama oleh LPPOM MUI terkait iklan kemitraan ucapan selamat dan sukses HUT ke-35 Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang ditayangkan pada 6 April 2024. Pada surat tertulis LPPOM MUI bekerjasama dengna CV Mitra Gitaniel Promosindo dan nomor telepon untuk informasi terkait pemasangan iklan.

Berdasarkan hasil penelusuran surat tersebut palsu dan merupakan bentuk penipuan. LPPOM MUI menegaskan tidak pernah melakukan kerjasama dalam bentuk apapun dengna CV. Mitra Gitaniel Promosinfo termasuk iklan kemitraan ucapan selamat HUT ke-35 tahun LPPOM MUI. Pihaknya mengimbau kepada seluruh pihak untuk mengabaikan dan akan mengambil tindakan tegas terhadap bentuk penipuan yang mengatasnamakan LPPOM MUI.

Segala informasi terkait LPPOM MUI dapat diakses melalui www.halamui.org atau call center halo LPPOM 14056, email: customercare@halalmui.org, dan WhatsApp 08111148696. Dengan demikian surat tawaran kerjasama oleh LPPOM MUI adalah bentuk penipuan dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://halalmui.org/klarifikasi-penyalahagunaan-nama-lppom-mui/
https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-surat-tawaran-kerjasama-oleh-lppom-mui-hut-ke-35

https://www.facebook.com/100062097620279/posts/749538350459412/?mibextid=xfxF2i