[SALAH] Poster Film Penantian Panjang Prabowo dan Titiek

Hasil periksa fakta Dyah Febriyani

Tidak ditemukan informasi valid terkait kebenaran poster film ‘Penantian Panjang ‘ yang sedang beredar. Setelah dilakukan penelusuran tidak ada satupun production house film/film maker yang mempublikasikan tentang adanya film tersebut.

[KATEGORI]
Satire/parodi

[SUMBER]
TikTok
https://ghostarchive.org/archive/69bcs

[NARASII]
“Poster Film Penantian Panjang Prabowo dan Titiek”

[PENJELASAN]
Sebuah poster film beredar di TikTok beberapa waktu lalu. Salah satunya diunggah oleh akun @malikzabd, yang menampilkan foto Prabowo Subianto dan Titiek Suharto bertuliskan “Penantian Panjang.” Poster film tersebut telah dilihat 6 juta pengguna Tiktok.

Pada kolom komentar banyak netizen yang bertanya keaslian poster film tersebut. Akun @Zulfarawr berkomentar “itu asli ada filmnya ta?” dan juga akun @markonah222 bertanya “serius ada?otw nonton banget” Pada kolom komentar. Terdapat 9953 komentar lainnya terkait poster film ini.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata pengunggah poster @malikzaabd mengakui jika poster tersebut hasil  editan. Pada unggahan video TikTok 17 Februari 2024, ia mengaku merasa senang karena editan posternya viral hingga ditonton satu juta kali dalam kurun waktu satu hari. “Kalau aku nggak iseng ngedit poster film penantian panjang, Aku nggak bakal tau gimana senengnya bisa ditonton jutaan orang hanya dalam kurun waktu 1 harian aja” ujar Malik pada salah satu unggahannya. Poster film tersebut merupakan imajinasi netizen tentang kisah cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto yang difilmkan.

Selain itu, tidak ditemukan informasi valid terkait kebenaran poster film ‘Penantian Panjang ‘ yang sedang beredar. Setelah dilakukan penelusuran tidak ada satupun production house film/film maker yang mempublikasikan tentang adanya film tersebut.

[REFERENSI]
https://www.google.com/amp/s/www.jawapos.com/politik/amp/014172561/cieee-muncul-poster-film-prabowo-dan-titiek-soeharto-judulnya-kujemput-kembali-cintaku-di-sisa-usiaku

https://www.google.com/amp/s/www.hops.id/trending/amp/29411910940/trending-di-berbagai-sosial-media-kisah-perjalanan-cinta-prabowo-subianto-dan-titiek-soeharto-akan-dijadikan-film-bagaimana-kisahnya

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-poster-film-penantian-panjang-prabowo-dan-titiek