[SALAH] Pemain Terbaik Hi-Pass Meninggal Usai Terkena Smash Roket dari Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video dengan judul yang mengklaim bahwa pemain terbaik Expressway Hi-Pass meninggal dunia usai terkena smash roket dari Megawati Hangestri merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim tersebut.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/aE-dNgWQLxE (YouTube)

=======

[NARASI]: “KABAR DUKA – Smash Roket Megawati Hangestri Memakan Korban Pemain Terbaik HI-Pass Meninggal Dunia”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @ISTANAGOSIP pada 14 Desember 2023 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa smash dari pemain voli Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri, kembali memakan korban jiwa. Kali ini, pemain terbaik Expressway Hi-Pass diketahui meninggal dunia usai terkena smash roket dari Megawati.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya tidak ditemukan informasi kredibel mengenai pemain Hi-Pass yang meninggal dunia usai terkena smash dari Megawati seperti yang tertulis pada judul unggahan.

Selain itu, isi dan narasi dalam video nyatanya juga hanya memberitakan mengenai profil Lee Da-Hyeon sebagai salah satu middle blocker andalan Suwon Hyundai serta profil Megawati Hangestri yang berhasil direkrut oleh klub voli asal Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Sumber: Sport Corner

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube  @ISTANAGOSIP merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.sportcorner.id/read/8368/lee-da-hyeon-calon-lawan-megawati-hangestri-yang-tengil

https://www.hops.id/trending/29410735395/satu-satunya-atlet-bola-voli-yang-kenakan-hijab-megawati-hangestri-sukses-mendapat-sorotan-dari-media-korsel

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-pemain-terbaik-hi-pass-meninggal-usai-terkena-smash-roket-dari-megawati-hangestri