[SALAH] Prabowo dilarikan ke rumah sakit usai deklarasi di Senayan

Periksa Fakta Vania.
Faktanya, konten tersebut merupakan konten palsu. Pada tanggal 15 Februari Prabowo terlihat sedang mengunjungi makam ayah dan ibunya.

=====   

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====   

Sumber: Twitter
https://ghostarchive.org/archive/uo6Yt

=====   

Narasi  
Semoga cepat sembuh pak presiden ku yang baru  bapak Belum di kasih tugas, masih terlalu pagi untuk tepar. Setidaknya tunggu beberapa bulan lagi.

=====  

Penjelasan:  
Akun X (yang dulunya Twitter) @_mastito pada tanggal 15 Februari 2024 mengunggah foto yang diduga merupakan Prabowo yang dirawat di rumah sakit dengan infus di tangannya.

Setelah dilakukan penelusuran, pada tanggal 15 Februari 2024, terlihat Prabowo mengunjungi makam ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo dan ibunya, Dora Marie Djojohadikusumo. Prabowo ditemani oleh anaknya, Didiet tiba di lokasi TPU Karet Bivak pada pukul 12.50 WIB. Ketua Badan Komunikasi atau Direktur Media Kampanye, Angga Raka juga memastikan laki-laki yang viral sedang dirawat itu bukanlah bapak Prabowo Subianto.

=====    

Referensi:
https://www.suarasurabaya.net/politik/2024/hoaks-unggahan-prabowo-dirawat-setelah-deklarasi-kemenangan-di-istora-senayan/
https://m.antaranews.com/berita/3965859/setelah-makam-ibu-prabowo-ziarah-ke-makam-ayah-didampingi-anaknya?utm_source=antaranews&utm_medium=mobile&utm_campaign=latest_category
https://www.detik.com/jogja/berita/d-7197102/viral-presiden-baru-dirawat-di-rs-tkn-pastikan-bukan-prabowo
https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-prabowo-dilarikan-ke-rumah-sakit-usai-deklarasi-di-senayan