[SALAH] Akun Tiktok Tiruan Atta Halilintar Bagikan Uang 60 Juta Rupiah Melalui Games Tangkap Gambar

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Akun Tiktok yang mengunggah video Atta Halilintar sedang bagikan melalui games tangkap gambar di Tiktok dengan hadiah 60 juta itu merupakan akun bodong yang mengatasnamakan Atta Halilintar.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1706103916.301713/index.html (arsip)

===========

[NARASI]: “yang bisa tangkap kado saya TF 60jt tanpa di undi”

===========

[PENJELASAN]: 

Muncul sebuah postingan di Tiktok yang mengaku sebagai Atta Halilintar sedang melakukan giveaway uang 60 juta hanya dengan menangkap gambar kado yang berjalan cepat. Akun yang dimaksud tersebut bernama @att4_h4lilint4r, sedangkan untuk akun asli milik Atta Halilintar sendiri bernama adalah @attahalilintar.

Video tersebut menampilkan Atta Halilintar yang sedang duduk di sofa bersama istrinya Aurelie Hermansyah dan disertai tulisan “yang bisa tangkap kado saya tf 60jt tanpa di undi”.

Bila kita cek di akun Tiktok asli milik Atta Halilintar, tidak ditemui sebuah unggahan dari Atta Halilintar mengenai ia sedang berbagi uang sebesar 60 juta rupiah untuk siapa saja yang dapat menangkap gambar kado tersebut.

Sebelumnya turnbackhoax.id juga pernah mengunggah beberapa artikel yang membahas peristiwa serupa tentang adanya akun tiruan Atta Halilintar yang diklaim membagikan uang di Facebook.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@attahalilintar?lang=en

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-akun-tiktok-tiruan-atta-halilintar-bagikan-uang-60-juta-rupiah-melalui-games-tangkap-gambar