[SALAH] Akun Tiktok Palsu BNI Berisi Konten Pinjaman Online

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar adanya akun Tiktok BNI yang mengunggah konten berisi pinjaman online, akun tersebut dapat diwaspadai sebagai media untuk melakukan penipuan online.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1705651109.822505/index.html (arsip)

===========

[NARASI]: “Akun resmi bank Negara Indonesia BNI call 1500046 Nomor whatsapp klik link👇👇”

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang bernama @bank.bni.indonesia yang memiliki banyak konten berisikan pengajuan pinjaman secara online. Akun tersebut memiliki followers sebanyak 7.900 lebih di Tiktok.

Namun rupanya akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik BNI. Karena nama akun Tiktok BNI yang asli bernama @bni46 bukan @bank.bni.indonesia. Pada akun Tiktok BNI yang resmi, tidak ditemukan satupun unggahan video mengenai pengajuan pinjaman online. Selain itu jika kita pergi ke akun tiruan BNI tersebut, pada bio akunnya mereka mencantumkan sebuah link Whatsapp yang mana hal tersebut dapat dicurigai sebagai modus penipuan online. 

Berdasarkan dari temuan tersebut maka dapat disimpulkan jika akun tiruan yang mengatasnamakan BNI tersebut merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan. Karena pada akun BNI resmi mereka tidak mencantumkan sebuah link Whatsapp pada bio profil akun mereka.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@bni46