[SALAH] AKUN WHATSAPP BUPATI PENAJAM MEMBAGIKAN SEJUMLAH UANG KE YAYASAN PAUD

Akun tersebut PALSU dan bukan milik Bupati Penajam, Makmur Marbun. Hal ini telah dikonfirmasi melalui akun Instagram Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: WHATSAPP

===

NARASI:

A: “Selamat siang Maaf apa betul saat ini saya sdg terhubung dengan pengurus PAUD MERPATI

B: “iya pak”

A: “Perkenalkan saya Makmur Marbun selaku Pj Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara

Tujuan saya menghubungi saat ini terkait pembagian donasi dari pemkab PENAJAM paser utama dan di tujukan ke tempat Paud khusus nya yg masih masuk wilayah Penajam paser utara

Saat ini Paud Merpati masuk dalam daftar penerima donasi”

===

PENJELASAN: Akun WhatsApp PJ Bupati Penajam, Makmur Makbur dikabarkan menghubungi sejumlah pihak dari Yayasan Paud yang ada di wilayah Penajam Paser Utara. Pada pesan yang beredar disebutkan jika Paud yang Ia hubungi akan mendapatkan bantuan berupa donasi dari pemerintah setempat. Akun WhatsApp dengan nomor “0831-2657-2063” tersebut diketahui telah menghubungi beberapa Yayasan Paud, di antaranya adalah Paud Merpati.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika akun WhatsApp dengan nomor “0831-2657-2063” bukan milik Bupati Penajam, Makmur Makbur. Melalui akun Instagram resmi @pemkabppu, ditegaskan jika Makmur Makbur tidak pernah mengirim pesan seperti halnya yang tengah beredar ke sejumlah Yayasan Paud di wilayahnya.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp dengan nomor “0831-2657-2063” bukan milik Bupati Penajam, Makmur Makbur. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://cekhoax.id/cek-fakta/result?q=[SALAH]:+Gibran+sudah+jadi+Ulama

https://www.instagram.com/p/C1wZrM7PON8/?igsh=YTI4YzE2YTYwMA%3D%3D&img_index=4