[SALAH] Ronny Talapessy Sukses Bebaskan Jessica Wongso, Kini Edi Darmawan Jadi Tersangka

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa Ronny Talapessy sukses bebaskan Jessica Wongso dan Edi Darmawan jadi tersangka adalah konten yang dimanipulasi. Tidak ada bukti yang valid terkait pembebasan Jessica Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.
====

[KATEGORI]: Konten Yang Dimanipulasi

====

[SUMBER]:https://archive.cob.web.id/archive/1697960694.742858/index.html

====
[NARASI]: “Sujud Syukur ! Ronny Sukses Bebaskan Jessica Wongso, Kini Edi Darmawan Jadi T£rsangka”

====

[PENJELASAN]:

Sebuah akun Youtube dengan nama pengguna “Tanianews” mengunggah video dengan klaim bahwa Ronny Talapessy sukses bebaskan Jessica Wongso dan Edi Darmawan jadi tersangka. Faktanya tidak ada bukti kredibel mengenai hal tersebut.

Setelah menonton keseluruhan dari isi video, tidak ditemukan penjelasan tentang bebasnya Jessica Wongso dan Edy Darmawan yang menjadi tersangka. Video berdurasi 3 menit 19 detik tersebut membahas mengenai Ronny Talapessy yang siap membantu Otto Hasibuan agar Jessica menemukan keadilan. Rony sendiri merupakan pengacara yang menjadi kuasa hukum Bharada E dalam kasus Ferdy Sambo.

Setelah dilakukan penelusuran tidak ada bukti kredibel seperti dalam klim video. Dilansir dari wowindonesia.id Ronny Talapessy berniat untuk membantu Otto Hasibuan untuk membela Jessica Wongso. Karena menurutnya masih banyak kejanggalan yang terjadi dalam kasus ini. Sehingga dapat disimpulkan klaim bebasnya Jessica Wongso dan Edi Darmawan menjadi tersangka adalah tidak benar.

==========

[REFERENSI]

[1] https://www.wowindonesia.id/viral/103310564715/pengacara-bharada-eliezer-siap-bantu-otto-hasibuan-bela-kasus-jessica-wongso