[SALAH] Shin Tae Yong Minta Erick Thohir Pecat Bima Sakti

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Setelah disimak hingga selesai, isi video tidak memberitakan tentang benar adanya klaim yang sesuai dengan judul tentang STY yang meminta Erick Thohir memecat Bima Sakti.

===========

[KATEGORI]: Konten menyesatkan

===========

[SUMBER]: Youtube https://archive.cob.web.id/archive/1697617126.203077/index.html 

===========

[NARASI]: MODYARR!!SHIN TAE YONG MINTA ERIK TOHIR PECAT BIMA SAKTI USAI CORET PEMAIN DIASPORA ASAL CLUB PSG…”

===========

[PENJELASAN]: Sebuah kabar beredar di Youtube yang mengklaim jika Shin Tae Yong meminta Erick Thohir memecat Bima Sakti. Video tersebut telah diunggah di Youtube pada 5 Oktober 2023 lalu.

Namun setelah disimak, isi video tersebut ternyata tidak berisi pembahasan tentang keinginan STY agar Bima Sakti dipecat oleh Erick Thohir. Isi dari pembahasan di video itu hanya membahas tentang pelatih Timnas U-17, Bima Sakti yang memutuskan mencoret lima dari enam pemain diaspora yang mengadu nasib di Timnas Indonesia U-17.

Pembahasan berlanjut mengenai Lionel Sinathrya yang sebelumnya gagal mengikuti seleksi Timnas U-17 justru malah berhasil masuk ke tim U-19 Paris Saint Germain di usianya yang baru 16 tahun.

Hingga ujung video, tidak ditemui pembahasan yang sesuai pada judul megenai STY yang meminta Erick Thohir untuk memecat Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-17.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.bola.net/piala_dunia/bima-sakti-sudah-coret-5-pemain-diaspora-dari-timnas-indonesia-u-17-e2da40.html

https://www.jawapos.com/sepak-bola-indonesia/013011906/dicoret-bima-sakti-saat-seleksi-timnas-u17-lionel-sinathrya-malah-promosi-ke-tim-psg-u19