[SALAH] Judul artikel Tribunnews: “Terlilit Hutang Pinjaman, Ojol Satu Ini Mencoba Peruntungan Baru Yang Sukses Mendapatkan Jutaan Rupiah Tiap Harinya”

Judul palsu. Judul asli artikel Tribunnews.com itu adalah: “Kisah Driver Ojek Online Terima Order Fiktif, Pinjam Uang untuk Bayar Denda Tapi Malah Alami Ini” yang terbit di situs bogor.tribunnews.com pada Rabu, 7 September 2016.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten yang Dimanipulasi
===========================================

Akun Facebook Tribun Live (fb.com/61550363515226) pada 30 Agustus 2023 mengunggah sebuah postingan yang terdapat gambar tangkapan layar artikel Tribunnews.com yang berjudul “TERLILIT HUTANG PINJAMAN, OJOL SATU INI MENCOBA PERUNTUNGAN BARU YANG SUKSES MENDAPATKAN JUTAAN RUPIAH TIAP HARINYA” yang terbit pada Senin, 7 Agustus 2023.

Sumber: archive.ph/eiK4N (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya artikel Tribunnews.com yang berjudul “Terlilit Hutang Pinjaman, Ojol Satu Ini Mencoba Peruntungan Baru Yang Sukses Mendapatkan Jutaan Rupiah Tiap Harinya” merupakan konten yang dimanipulasi.

Judul tersebut merupakan hasil manipulasi dari artikel berjudul “”Kisah Driver Ojek Online Terima Order Fiktif, Pinjam Uang untuk Bayar Denda Tapi Malah Alami Ini” yang terbit di situs bogor.tribunnews.com pada Rabu, 7 September 2016. Dilansir dari artikel ini, pengemudi ojek online tersebut didenda karena membuat orderan fiktif.

Selain itu, akun Facebook “Tribun Live” merupakan akun yang tidak ada hubungannya dengan akun Facebook resmi milik Tribunnews.com (facebook.com/tribunnews).

REFERENSI
https://bogor.tribunnews.com/2016/09/07/kisah-driver-ojek-online-terima-order-fiktif-pinjam-uang-untuk-bayar-denda-tapi-malah-alami-ini
https://www.facebook.com/tribunnews

About Adi Syafitrah 1627 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo