[SALAH] “Baim Wong berbagi hadiah melalui akun Facebook Bossqu Berbagi”

Akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook Bossqu Berbagi (fb.com/lisaa.arini.7) yang menggunakan foto profil aktor Baim Wong dan istrinya, pada 2 September 2023 menunggah sebuah video dengan narasi:

“๐™‹๐™€๐™‰๐™‚๐™๐™ˆ๐™๐™ˆ๐˜ผ๐™‰ ! ๐™…๐™ž๐™ ๐™– ๐™จ๐™ช๐™™๐™–๐™ ๐™ข๐™š๐™ก๐™–๐™ ๐™ช๐™ ๐™–๐™ฃ ๐™จ๐™š๐™ข๐™ช๐™– ๐™จ๐™ฎ๐™–๐™ง๐™–๐™ฉ๐™ฃ๐™ฎ๐™–. ๐˜ผ๐™ข๐™—๐™ž๐™ก ๐™๐™–๐™™๐™ž๐™–๐™ ๐˜ผ๐™ฃ๐™™๐™– ๐™๐™ช๐™—๐™ช๐™ฃ๐™œ๐™ž ๐™–๐™™๐™ข๐™ž๐™ฃ ๐—ž๐—น๐—ถ๐—ธ ๐—ฑ๐—ถ๐—ฏ๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ต ๐—ถ๐—ป๐—ถ :ย ๐Ÿฌ๐Ÿด๐Ÿต๐Ÿฑ-๐Ÿฏ๐Ÿด๐Ÿด๐Ÿฐ๐Ÿณ-๐Ÿต๐Ÿต๐Ÿฎ๐Ÿฎ https://wa[dot]me/message/V7T5JKV4SI27O1”

Sumber: archive.ph/b6z1L (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook “Bossqu Berbagi” yang mengatasnamakan aktor Baim Wong yang membagikan video konten giveaway merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun tersebut merupakan akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Akun Facebook terverifikasi milik Baim Wong sendiri adalah โ€œBaim Wongโ€ (facebook.com/baimwong).

Selain itu, konten yang mirip seperti ini pernah diperiksa faktanya melalui artikel berjudul [SALAH] โ€œGiveaway Baim Wong melalui akun Facebook หกแถฆแต›แต‰BossQiiu66โ€ yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 4 Agustus 2023. Dilansir dari artikel ini, Paula, istri dari Baim Wong melakukan klarifikasi dalam video yang diunggah pada 19 Juli 2020 di kanal Youtube Baby Kiano Tiger Wong.

โ€œGiveaway kita itu selalu ada jamnya. Jadi kalau giveaway Baim Paula itu hanya hanya ada di YouTube dan Instagram, itu pun live. Kita live karena menghindari settingan, penipuan. Kalau pun ada di Facebook, itu giveaway di Facebook gaming. Selain itu, kita tidak pernah mengadakan giveaway,โ€ kata Paula dalam video tersebut.

REFERENSI
https://www.facebook.com/baimwong
https://turnbackhoax.id/2023/08/04/salah-giveaway-baim-wong-melalui-akun-facebook-หกแถฆแต›แต‰bossqiiu66/

About Adi Syafitrah 1627 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo