[SALAH] “Ayu Ting Ting berbagi hadiah melalui akun Facebook ๐šŠ๐šข๐šž ๐š๐š’๐š—๐š ๐š๐š’๐š—๐š”

Akun palsu. Akun Facebook asli milik Ayu Ting Ting adalah facebook.com/ayutingting.official.updates yang sudah memiliki centang biru atau terverifikasi.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook ๐šŠ๐šข๐šž ๐š๐š’๐š—๐š ๐š๐š’๐š—๐š (fb.com/61550949745678) pada 31 Agustus 2023 mengunggah sebuah video yang menampilkan penyanyi Ayu Ting Ting dengan narasi:

“semoga berkah dan manfaat saya akan trasfer 10 juta sekarang juga yang berhasil menebak angka di gambar”

Sumber: archive.ph/jJS27 (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook yang membuat konten bagi-bagi hadiah mengatasnamakan penyanyi Ayu Ting Ting merupakan konten triuan.

Faktanya, akun Facebook dengan nama “๐šŠ๐šข๐šž ๐š๐š’๐š—๐š ๐š๐š’๐š—๐š” merupakan akun palsu. Akun Facebook asli milik Ayu Ting Ting adalah facebook.com/ayutingting.official.updates yang sudah memiliki centang biru atau terverifikasi.

Tidak hanya Ayu Ting Ting saja, sebelumnya banyak artis besar lain yang namanya disalahgunakan sebagai bahan penipuan berkedok live facebook seperti Raffi Ahmad, Ivan Gunawan, Baim Wong, Agnes Monica dan Soimah. Terkait konten live facebook berhadiah tersebut sudah pernah beredar sebelumnya dan diverifikasi di laman turnbackhoax.id.

REFERENSI
https://www.facebook.com/ayutingting.official.updates
https://turnbackhoax.id/2022/03/08/salah-giveaway-ayu-ting-ting-500-ribu-dan-handphone-untuk-400-orang/

About Adi Syafitrah 1624 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo