[SALAH] Baim Wong Giveaway Hadiah

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar bahwa Baim Wong sedang melakukan giveaway di Facebook dengan hadiah uang, iPhone, hingga hadiah ke Mekkah.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://archive.cob.web.id/archive/1689428802.542244/singlefile.html 

===========

[NARASI]: β€œπš„π™½πšƒπš„π™Ί π™²π™°πšπ™° 𝙿𝙴𝙽𝙢𝙰𝙼𝙱𝙸𝙻𝙰𝙽 𝙷adiah πš‚π™Έπ™»π™°π™·π™Ίπ™°π™½ π™·πš„π™±πš„π™½π™Άπ™Έ π™Ώπšπ™Ύπ™Άπšπ™°π™Ό πš†π™·π™°πšƒπš‚π™°π™Ώπ™Ώπ™Άπ™Έπš…π™΄ π™°πš†π™°πšˆ π™±π™°π™Ώπ™°πš„ 𝙳𝙸 π™±π™°πš†π™°π™· 𝙸𝙽𝙸”

===========

[PENJELASAN]: 

Sebelumnya turnbackhoax.id juga pernah mengunggah artikel yang membahas peristiwa serupa dimana muncul sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Baim Wong dan membuat sebuah postingan giveaway berupa uang sebesar 10 juta rupiah.

Kini muncul lagi sebuah postingan di Facebook yang mengaku sebagai Baim Wong sedang melakukan giveaway berupa uang, iPhone, hingga tiket ke Mekkah. Lalu apakah hal tersebut benar? Tentu saja tidak, karena nama akun yang mengunggahnya saja bukan berasal dari akun Facebook resmi milik Baim Wong yang bercentang biru.

Isi unggahan tersebut berupa video Baim Wong dan Paula yang sedang membuat video TikTok bersama, lalu di video tersebut juga menempelkan gambar dari tiga jenis barang yang dijanjikan sebagai hadiah giveaway. Kemudian pada caption unggahan tersebut juga mencantumkan sebuah nomor WhatsApp yang tentunya pencantuman nomor ini patut untuk dicurigai sebagai modus untuk mereka melakukan penipuannya lebih lanjut.

Untuk memastikan kembali, apabila kita pergi langsung ke akun resmi Baim Wong yang sudah mendapatkan centang biru dari Facebook, disitu kita tidak akan menemukan sebuah unggahan dari Baim Wong mengenai giveaway tersebut.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/baimwong