[SALAH] Rombongan Geng Motor Menyerang Mario Dendy

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Tidak ada penyerangan geng motor terhadap Mario Dendy. Dalam video hanya menginformasikan kepulangan David Ozora dari RS Mayapada yang dikawal oleh klub motor Satudarah MC.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1682261300.730891/singlefile.html (Youtube)

=====

[NARASI]: “MAMPUS || G3NG MOTOR BALASKAN D3NDAM DAVID, NYAWA MARIO HAMPIR M3LAYANG DIBUATNYA”

=====

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube mengunggah video dengan klaim bahwa rombongan geng motor menyerang Mario Dendy dan membalaskan dendam David Ozora. Dalam judul video disebutkan bahwa penyerangan tersebut hampir membuat nyawa Mario melayang.

Setelah menonton keseluruhan video, tidak ada informasi yang menjelaskan peristiwa yang dituliskan pada klaim video. Narator dalam video hanya membacakan artikel Grid Oto yang berjudul “Mario Dandy Cs Bergetar, David Ozora Pulang dari RS Dikawal Klub Motor Satudarah MC”.

Dalam artikel yang diunggah pada 17 April 2023 tersebut, dijelaskan bahwa kepulangan David dari rumah sakit dikawal oleh klub motor Satudarah MC. Sebelumnya David dirawat di RS Mayapada selama 53 hari, usai menjadi korban penganiayaan Mario Dendy.

Prosesi kepulangan David ke rumahnya juga didokumentasikan Alto Banditos Luger, selaku kerabat dari Jonathan Latumahina di akun Twitternya @Altoluger. Selain klub motor Satudarah MC, Alto mengatakan kepulangan David juga diantar Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KB MTR) dan Angkatan Muda Kei (AMKEI).

=====

[REFERENSI]: