[SALAH] Roy Marten Terharu Dengan Perlakuan Menantunya Terhadap Gempi

Hasil periksa fakta Siti Lailatul Fitriyah

Unggahan video dengan klaim bahwa perlakuan Luna Maya terhadap Gempi setelah menjadi ibu sambungnya, membuat Roy Marten selaku kakeknya elus dada dan berderai air mata adalah konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ada pernikahan antara publik figur Gading Marten dengan Luna Maya.

====

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

SUMBER:
https://archive.cob.web.id/archive/1673502375.566267/index.html

====

[NARASI]: “Inilah perlakuan Luna Maya terhadap Gempi setelah menjadi ibu sambungnya,membuat Roy Marten kakeknya elus dada & berderai air mata”

====

[PENJELASAN]:

Akun Facebook Siti Maesaroh (https://www.tiktok.com/@sitimaesaroh6456) pada 6 Januari 2023 mengunggah sebuah video yang berisi kumpulan foto dengan narasi yang tidak sesuai. Dalam video dinarasikan bahwa Roy Marten terharu dengan perlakuan menantu baru nya terhadap sang cucu Gempita. Tak lain menantu baru tersebut adalah Luna Maya.

Dalam video tersebut dijelaskan pula pernikahan mereka telah berjalan tiga bulan dan Luna Maya telah menganggap Gempi seperti anak kandungnya sendiri. Selain itu Gempi menginginkan adik dari Luna dan Gading

Faktanya, tidak ada pernikahan antara Gading Marten dengan Luna Maya. Dikutip dari insertlive.com Luna Maya secara tegas membantah kabar pernikahannya dengan Gading Marten. Dalam sebuah wawancara Luna Maya menegaskan bahwa tidak ada pernikahan antara keduanya dan berita yang beredar hanyalah hoax. Hal itu hanya karena candaan Melaney Ricardo yang menilai Luna Maya dan Gading Marten cocok sebagai pasangan kekasih.

====

[REFERENSI]: 
https://www.insertlive.com/hot-gossip/20230108182834-7-300178/luna-maya-tegas-membantah-kabar-pernikahannya-dengan-gading-marten