[SALAH] “Giveaway Baim Wong melalui akun 𝐁𝐨𝐬𝐬𝐬 𝐐𝐢;𝐮𝐮”

Akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook 𝐁𝐨𝐬𝐬𝐬 𝐐𝐢;𝐮𝐮 (fb.com/100087341771750) melakukan siaran langsung dengan konten kegiatan bagi-bagi hadiah oleh artis Baim Wong dengan narasi sebagai berikut:

“YANG BISA MENEBAK DENGAN BENAR ANGKA YG ADA DI GAMBAR AKAN SAYA TRANSFER 5-15 JT.”

Sumber: perma.cc/C55T-QUUM (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun 𝐁𝐨𝐬𝐬𝐬 𝐐𝐢;𝐮𝐮 yang melakukan siaran langsung giveaway dengan menggunakan video milik artis Baim Wong merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun itu merupakan akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Berdasarkan hasil penelusuran, konten seperti ini pernah diperiksa faktanya melalui artikel berjudul [SALAH] “Baim Wong memberikan uang tunai dan handphone untuk 342 orang pertama melalui akun facebook Boss Qlu” yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 4 September 2022.

Dilansir dari artikel ini, Paula, istri dari Baim Wong melakukan klarifikasi dalam video yang diunggah pada 19 Juli 2020 di kanal Youtube Baby Kiano Tiger Wong.

“Giveaway kita itu selalu ada jamnya. Jadi kalau giveaway Baim Paula itu hanya hanya ada di YouTube dan Instagram, itu pun live. Kita live karena menghindari settingan, penipuan. Kalau pun ada di Facebook, itu giveaway di Facebook gaming. Selain itu, kita tidak pernah mengadakan giveaway,” kata Paula dalam video tersebut.

REFERENSI
https://turnbackhoax.id/2022/09/04/salah-baim-wong-memberikan-uang-tunai-dan-handphone-untuk-342-orang-pertama-melalui-akun-facebook-boss-qlu/
https://www.youtube.com/watch?v=swKaL2jUnMY

About Adi 1395 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo