[SALAH] MS Glow Indonesia Bagikan Uang Tunai Tanpa Diundi

Hasil periksa fakta Fathia IS.

Beredar informasi yang beredar melalui pesan WhatsApp yang mengklaim MS Glow Indonesia mengadakan giveaway sebesar 85 juta rupiah. Klaim tersebut salah, faktanya tidak ada pernyataan resmi yang valid dari pihak MS Glow terkait informasi tersebut.

Selengkapnya di bagian penjelasan dan referensi.

= = =
Kategori: Konten Palsu

= = =
Sumber: Whatsapp

= = =
Narasi:
“KAMI DARI PIHAK PENYELENGGARA. MS GLOW INDONESIA. MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KEBERUNTUNGANNYA ANDA TERPILIH SEBAGAI PEMENANG TAMPA DIUNDIH & BERKESEMPATAN MENDAPATKAN HADIAH UANG TUNAI SENILAI Rp.85.000.000.- Juta PEMENANG DIWAJIBKAN MENGISI DATA DIRI SESUAI DIBAWAH INI :
??CODE ID PEMENANG :
??NAMA LENGKAP ::
??FOTO BUKU REKENING:
??DI KIRIM FOTO KTP, DAN FOTO BUKU REK KE WA KAMI :
BAGI PEMENANG YG TIDAK BISA MELENGKAPI DI ANGGAP GUGUR
TERIMA KASIH.

= = =
Penjelasan:
Beredar sebuah informasi melalui aplikasi pesan WhatsApp dengan klaim bahwa MS Glow Indonesia mengadakan giveaway tanpa diundi dengan membagikan uang tunai sebesar 85 juta rupiah. Dalam pesan yang beredar tersebut calon pemenang dimintai nama lengkap, foto buku rekening, hingga foto KTP. Diketahui MS Glow merupakan brand produk kecantikan seperti skincare, bodycare dan kosmetik.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang diumumkan pihak MS Glow baik melalui website ataupun media sosial mereka terkait give away uang tunai tanpa diundi sebesar 85 juta rupiah. Perlu diketahui bahwa pihak MS Glow selalu aktif menggunakan media sosialnya dalam mengumumkan give away yang mereka adakan dan tersimpan pada highlight profil Instagramnya. Medcom.id telah mengonfirmasi bahwa informasi yang beredar tersebut tidak valid.

Dengan demikian klaim MS Glow Indonesia Bagikan Uang Tunai Tanpa Diundi merupakan hoaks dengan kategori Konten Palsu.

= = =
Referensi:
https://www.msglowid.com/
https://www.instagram.com/stories/highlights/18247605655036641/
https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/VNngXgab-cek-fakta-ms-glow-gelar-give-away-berhadiah-rp85-juta-ini-faktanya

= = =
Editor: Bentang Febrylian