[SALAH] Surat Rekrutmen PLN Untuk Lulusan SMA hingga S1

Surat rekrutmen palsu. Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, informasi tersebut tidak benar. Ia menegaskan bahwa email yang tercantum dalam unggahan tersebut bukan email dari PT PLN (Persero).

======

[KATEGORI]: KONTEN TIRUAN

======

[SUMBER]: http://bitly.ws/hbxP

======

[NARASI]:

“Peluang karir PLN”

======

[PENJELASAN]:

Akun facebook bernama Ferli Kurniawan mengunggah sebuah surat elektornik yang berisi rekrutmen PT PLN Group untuk tingkatan SMA hingga S1 periode 4-10 oktober 2021 melalui email rekrutmen@pln123.info dengan mengirim berkas lamaran.Dalam surat tersebut, terlihat beberapa lowongan yang tersedia seperti operator/teknis, teknik mesin, teknik sipil teknik listrik, administrasi, call center, customer service, manajemen, skretaris.

Berdasarkan penelusuran, Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, informasi tersebut tidak benar.

“Ini informasi hoaks, tidak benar,” ujarnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (9/10/2021).

Ia menegaskan bahwa email yang tercantum dalam unggahan di atas bukan email dari PT PLN (Persero). Menurutnya, semua informasi rekrutmen PT PLN melalui laman resmi www.pln.co.id. “PLN mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penipuan rekrutmen seperti ini,” jelas dia.

======

REFERENSI:

https://www.kompas.com/…/-hoaks-rekrutmen-pln-untuk…

https://portalmajalengka.pikiran-rakyat.com/…/waspada…