[SALAH] Akun Media Sosial BRI Mengirimkan Pesan Terkait Gangguan Layanan BRImo

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro).

Pihak BRI melalui media sosial Facebook dan Instagram resminya telah menegaskan bahwa akun tersebut adalah palsu. Akun media sosial resmi milik BRI telah terverifikasi dan memiliki tanda centang biru.

= = = = =

KATEGORI: Konten Tiruan/Imposter Content

= = = = =

SUMBER: Facebook
https://archive.vn/BLQuC

= = = = =

NARASI:

“Selamat siang
Bisa di bantu :

– Nama :
– No Hp :
– E-mail :
– Username :
– Foto Kartu ATM :

Agar dapat kami bantu lakukan pengecekannya

Terkait kendala pada layanan BRIMO tersebut”

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar akun media sosial BRI yang mengirimkan pesan melalui aplikasi Messenger terkait gangguan pada layanan BRImo atau BRI Mobile. Dalam pesan tersebut, nasabah diminta untuk memberikan data pribadi, seperti nama, nomor telepon, email, nama pengguna di media sosial, serta foto kartu ATM.

Pihak BRI melalui media sosial Facebook dan Instagram resminya telah menegaskan bahwa akun tersebut adalah palsu. Akun media sosial resmi milik BRI telah terverifikasi dan memiliki tanda centang biru. Pihak BRI juga menyatakan bahwa BRI tidak pernah meminta data pribadi maupun data rekening nasabah.

Dengan demikian, akun media sosial BRI tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

= = = = =

REFERENSI:

https://www.facebook.com/BRIofficialpage/posts/1647645638775991

https://www.instagram.com/p/CLG5AR7rv8z/

Penulis: Khairunnisa Andini
Editor: Bentang Febrylian