[SALAH] Dua Kekasih Tidak Lepas Berpelukan Setelah Berhubungan Intim di Jalan

Hasil periksa fakta Aisyah Adilah (Anggota Komisariat MAFINDO Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta)

Faktanya, keduanya hanya berpelukan dan tidak ingin dipisahkan.

= = = = =

[KATEGORI]: KONTEN YANG SALAH

= = = = =

[SUMBER]: FACEBOOK
https://archive.vn/xZ0q4

https://idclips.com/video/QD16cfc7uO4/viral%E2%80%BC%EF%B8%8Fsepasang-kekasih-gancet-setelah-ml-di-pinggir-jalan%F0%9F%98%B1ko-bisa%E2%81%89%EF%B8%8F-gancet.html

= = = = =

[NARASI]:
Ado ado ajo jaman sekarang ni
Tidak bisa lopas
Begempet gempet
Uang GiLooo

= = = = =

[PENJELASAN]:

Sebuah akun Facebook bernama Aar Qus pertama kali mengunggah video yang direkam di Jalan Batu Bara, Sumatera Utara. Video tersebut memperlihatkan sepasang kekasih yang sedang diangkut ke mobil polisi karena tidak lepas berpelukan di tengah jalan, beredar informasi bahwa kedua sejoli tersebut habis berhubungan intim.

Setelah ditelusuri, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijagat menjelaskan keduanya tidak berhubungan intim seperti narasi yang banyak beredar.

Mulanya, mereka berpelukan di tengah jalan hingga mobil polisi tiba. Ketika ditarik satu sama lain tidak ingin dilepas.

“Iya benar, kedua orang tesebut terdiri dari pria dan wanita sedang berpelukan tidak mau dipisahkan. Sehingga kami bawa ke Polsek, untuk kami berikan nasehat, kami beri pakaian baru, kami beri makan,” kata AKP Jagani Sijabat.

Jagani menjelaskan bila perempuan masih memiliki keluarga namun sudah sebulan pergi dari rumah. Sedangkan, laki-lakinya memang hilang akal dan sering berada di lokasi tersebut.

Sehingga, klaim mengenai sepasang kekasih yang berpelukan di tengah jalan setelah berhubungan intim merupakan hoaks dengan kategori konten yang salah.

= = = = =

[REFERENSI]:

https://medan.tribunnews.com/2021/01/28/fakta-baru-di-baliksepasang-kekasih-bermesraan-di-jalan-raya-tak-bisa-lepas