[SALAH] Pengumuman Beasiswa Covid-19 Rp4 Juta dari STMIK Royal Kisaran Melalui SMS

Informasi palsu. Melalui media sosialnya, STMIK Royal Kisaran menyatakan pesan tersebut adalah hoaks. Pihak kampus mengimbau agar selalu mengecek segala bentuk informasi di situs dan media sosial resmi.Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT/KONTEN PALSU

===

SUMBER: PESAN BERANTAI WHATSAPP dan SMS

===

NARASI:Ass..Mlam, Ini Bpk Dr.H.Saleh Malawat (Ket STMIK Royal) DGN Adanya SRT Ristekdikti-STMIK Pd MusimCovid19 Perihal Pnerimaan Beasiswa COVID Rp4 jt.Ditujukan Kpd Yth :Muh Fakhuroji(Pserta PKKMB)No Regist 019747Penerimaan DanaBeasiswa KOVID-19Usul STMIK RoyalProses Pencairan

===

PENJELASAN: Melalui pesan berantai Whatsapp, beredar informasi perihal adanya beasiswa di tengah pandemi Covid-19 sejumlah Rp4 juta oleh STMIK Royal Kisaran. Menurut narasi yang beredar, khusus mahasiswa penerima pesan harus segera menghubungi nomor yang tertera untuk melakukan pencairan dana.Namun setelah ditelusuri, informasi tersebut diketahui adalah palsu alias hoaks. Melansir dari media sosial Instagram @stmikroyal.official, ditegaskan bahwa pihak kampus tidak pernah mengedarkan pesan seperti halnya yang beredar.Berikut klarifikasi oleh @stmikroyal.official:[#BeritaHoax]

#SahabatRoyal – Lebih Waspada lagi dan Lebih Teliti lagi dalam menerima atau menelaah informasi yaa 🙌

Hati-hati dengan berita #Hoax!!

Kampus STMIK Royal Kisaran dalam hal ini tidak pernah memberitahukan informasi tentang penerimaan beasiswa melalui pesan (sms) atau telepon seluler.

Jika kamu salah satu yang menerima telepon dan atau pesan #Hoax itu, harap segera mengkonfirmasi secara langsung terlebih dahulu ke pihak kampus!

be smart people 👌===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/CFlUOUqgVMp

/https://stmikroyal.ac.id/