[SALAH] “UK mau di Shariah kan oleh kaum PENGUNGSI suriah”

Foto juru bicara organisasi Islam4UK, BUKAN pengungsi Suriah. Peristiwa tahun 2010, pengungsi Suriah baru mulai masuk ke Inggris pada 2015.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

http://bit.ly/38TPUZL / http://archive.md/cPfHZ (arsip cadangan) akun “NINJAcapKAMPAK2🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨” (twitter.com/hemaviton99), sudah dibagikan 218 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“UK mau di Shariah kan oleh kaum PENGUNGSI suriah..mereka ditampung dulu karna rasa KEMANUSIAAN oleh kaum mayoritas KRISTEN disana..tapi LIHAT sekarang apa yg terjadi ?”.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

* SUMBER membagikan foto Anjem Choudary, juru bicara organisasi Islam4UK.

* SUMBER menambahkan narasi yang tidak sesuai dengan fakta sehingga membangun kesimpulan pelintiran.


(2) Sumber foto, Getty Images @ 12 Jan 2010: Juru Bicara Islam4UK Anjem Choudary (C) meninggalkan konferensi pers di Millbank Studios pada 12 Januari 2010 di London, Inggris. Kelompok Islam radikal telah merencanakan untuk melakukan pawai melalui Wootton Bassett untuk menghormati Muslim yang telah tewas dalam konflik di Afghanistan, tetapi telah dicegah melakukannya, di bawah undang-undang anti-terorisme. (Foto oleh Dan Kitwood / Getty Images)”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2wFHwPq / http://archive.md/JKcis (arsip cadangan).


(3) Mengenai pengungsi Suriah yang diterima di Inggris, The Guardian @ 16 Sep 2015: “Para pengungsi Suriah pertama yang dibawa ke Inggris langsung dari kamp-kamp di Timur Tengah di bawah skema pemerintah yang diperluas untuk memukimkan kembali hanya yang paling rentan yang akan tiba dalam beberapa hari mendatang, Theresa May mengatakan kepada anggota parlemen.”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2HK3qmW / http://archive.md/84NDs (arsip cadangan).

======

REFERENSI

(1) Beberapa artikel berkaitan dengan Islam4UK,

* Wikipedia: “Islam4UK adalah kelompok Islam radikal yang beroperasi di Inggris . Kelompok ini dilarang sebagai organisasi teroris di bawah undang-undang anti-terorisme Inggris pada tanggal 14 Januari 2010. [1] [2] [3] Sebelum larangannya, kelompok ini dipimpin oleh Anjem Choudary . [4]”

Google Translate, selengkapnya di “Islam4UK” http://bit.ly/38TXtj7 / http://archive.md/K3OUp (arsip cadangan).

* BBC: “Tokoh kunci

Dengan Bakri keluar dari negara itu, kepemimpinan Islam4UK / al-Muhajiroun telah jatuh ke mantan pengacara Anjem Choudary.

Dia mahir menangkap imajinasi media – tetapi juga banyak dibenci oleh Muslim Inggris biasa.”

Google Translate, selengkapnya di “Profil: Islam4UK” http://bit.ly/38QmsUs / http://archive.md/Xg1Yn (arsip cadangan).


(2) Beberapa artikel berkaitan dengan program “Skema Relokasi” pengungsi Suriah oleh Inggris,

* Wikipedia: “Program Pemukiman Kembali Orang Rentan Suriah , [1] kadang-kadang disebut sebagai Skema Relokasi [2] , [3] adalah program pemerintah Inggris yang berencana untuk memukimkan kembali 20.000 pengungsi Suriah dari kamp-kamp pengungsi di Yordania, Lebanon, Irak, Mesir dan Turki selama periode dari September 2015 hingga Mei 2020. [4]”

Google Translate, selengkapnya di “Program Pemukiman Kembali Orang Rentan Suriah” http://bit.ly/38SSyiy / http://archive.md/mBDjn (arsip cadangan).

* The Guardian @ 7 Sep 2015: “Inggris akan menanggapi krisis pengungsi yang dihadapi Eropa dengan mengambil 20.000 pengungsi dari kamp-kamp di perbatasan Suriah selama lima tahun ke depan, David Cameron telah mengumumkan.”

Google Translate, selengkapnya di “Inggris akan membawa hingga 20.000 pengungsi Suriah selama lima tahun, David Cameron menegaskan” http://bit.ly/2wGKnHR / http://archive.md/Gqcwy (arsip cadangan).


(3) http://bit.ly/2wAiEIF / http://archive.md/WmQLj, laporan (mention) ke akun MAFINDO (twitter.com/turnbackhoax).