[SALAH] Foto Pdt.DR.Ir.Niko Njotorahardjo Mendukung Paslon Prabowo-Sandi

Beredar postingan di media sosial yang menyatakan bahwa Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo, mendukung Paslon nomor 02, Prabowo-Sandi. Namun, melalui halaman Facebook resmi dari Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo melakukan klarifikasi terhadap berita tersebut dan menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

=====

Kategori: Misleading Content

=====

Narasi:

Beredar postingan di media sosial yang menyatakan bahwa Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo, mendukung Paslon nomor 02, Prabowo-Sandi, dalam gambar tersebut terdapat tulisan:

“Kami mengutuk keras penyerangan Biadab yg di lakukan Fartai PDI-P Di DIY Ke markas FPI, yang memakan Korban 1 Anggota FPI, 2 Umat kami dan @ Gereja di rusak, 1 Anggota Imtel Tni, dan ! orang Panwaslu. 17 April 2019 kami tdk Goyah Pilih 02”

Narasi dalam postingan:

“Wow… teriak yang dalam GBK Radikal, pengusung khilafah, mau hapus tahlilan , ganti Pancasila…..tapi mereka berani rusak gereja !!!!!! Gilaaa…. kemarin masjid”


=====

Sumber: Media Sosial Facebook

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=719063025158412&set=a.643547316043317&type=3&theater


=====

Penjelasan:

Melalui halaman Facebook terverifikasi dari Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo, dijelaskan bahwa beliau dan Healing Movement Ministry, tidak pernah memberikan arahan untuk memilih salah satu paslon Capres dan Cawapres.

Dalam postingannya di laman facebook resminya, Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo mengatakan, “Shalom saudara/i


“Atas nama Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo dan Healing Movement Ministry, kami TIDAK PERNAH memberikan arahan untuk memilih salah satu paslon Capres dan Cawapres. Pilihan Capres dan Cawapres ada di tangan saudara/i.


Jika ada postingan dalam bentuk gambar ini yang mengatasnamakan Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo sudah dipastikan adalah HOAX.


Demikian informasi ini kami sampaikan.
Mohon bantu sebarkan pesan ini.
Tuhan Yesus memberkati�”



=====

Referensi:

https://www.facebook.com/Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo/

https://www.facebook.com/Pdt.DR.Ir.Niko.Njotorahardjo/photos/rpp.89178388008/10158425680838009/?type=3&theater