[BENAR] “Kadis LH DKI Jakarta Tidak Meminta Sejumlah Uang untuk Keperluan Tertentu melalui Akun Media Sosial”

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji meninta kepada semua pihak agar waspada dengan akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya dengan meminta sejumlah uang untuk alasan tertentu. “Ada di Facebook (Akun Palsu) yang namanya itu nama saya. Lalu, mereka (pelaku pembuat akun palsu) menghubungi teman-teman saya, pasukan oranye, serta kerabat terdekat banyak yang mengconfirm pertemanan akun palsu itu. Akun itu hoax, bukan milik saya,” ujar Isnawa Selasa, (17/7).

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Ada di Facebook (Akun Palsu) yang namanya itu nama saya. Lalu, mereka (pelaku pembuat akun palsu) menghubungi teman-teman saya, pasukan oranye, serta kerabat terdekat banyak yang mengconfirm pertemanan akun palsu itu. Akun itu hoax, bukan milik saya,” ujar Isnawa Selasa, (17/7).

=====

Penjelasan:
Ada beberapa akun media sosial yang menggunakan foto Kadis LH DKI Jakarta, Isnawa Aji. Akun tersebut dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk meminta sejumlah uang kepada beberapa pihak.

Menanggapi itu, Isnawa membantah dengan menyatakan bahwa akun media sosial tersebut adalah palsu. “Ada di Facebook (Akun Palsu) yang namanya itu nama saya. Lalu, mereka (pelaku pembuat akun palsu) menghubungi teman-teman saya, pasukan oranye, serta kerabat terdekat banyak yang mengconfirm pertemanan akun palsu itu. Akun itu hoax, bukan milik saya,” ujar Isnawa Selasa, (17/7).

Iswana pun melakukan klarifikasi melalui akun instagramnya @isnawa_adji. Ia meminta kepada seluruh pihak bila ada media sosial dengan nama yang berbeda dari Isnawa Aji dan meminta sejumlah uang, harap diblock.

“Asswrwb kawan. ada yg buat akun palsu an; Isnawa Aji(tanpa d), Isnawa AdJJi(double J) atau Isnawa Adzi(pake Z)..dgn modus minta bantuan dana yatim piatu dll..tolong di Block yaa kawan,” tulis akun @isnawa_aji, Selasa (17/7).

“Saya mengimbau, jangan percaya akun palsu itu. Kerabat dan teman-teman lainnya diharap berhati-hati. Akun palsu itu, manfaatkan nama saya. Namun, ada yang janggal atau berbeda dari akun palsu itu yakni tidak sesuainya nama asli saya,” jelas Isnawa.

=====

Referensi:
1. http://wartakota.tribunnews.com/…/beredar-akun-palsu-kadis-…
2. https://www.instagram.com/p/BlSzh6EliTX/…