(HOAX) Mobil Pemuda yang Berkelahi dengan Lettu TNI AL, Terbakar

Sumber: Whatsapp

Narasi:

Laporan Kebakaran Mobil

Pada hari Sabtu tgl 14 Okt 2017 Skp. 03.15 wib telah terjadi kebakaran sebuah mobil Mazda warna merah nopol B 1599 PVH di Jl Harapan 1 Nomor 3 Kodamar yang diparkir didepan rumah Nama pemilik Sdr Bimantoro Prasetiyo Hp. 081316009694 Tempat tanggal lahir Jakarta 22 Okteber 1999 Pekejaan musisi. Adapun penyebab kebakaran dikarenakan akibat arus pendek. korban jiwa nihil, korban materiil mengalami kerugian di taksir sekitar Rp. 125 jt. api dapat di padamkan skp. 04.00 wib oleh BPK setempat.

Penjelasan:

Konflik atau perkelahian antara pemuda Bimantoro Prasetiyo dan Lettu Satrio Fitriandi yang terjadi di Jalan Pemuda, Rawa Mangun, beberapa waktu lau telah berakhir damai. Namun hal ini tidak menghentikan respon netizen di media sosial terhadap Bimantoro. Setelah sempat dibuli netizen di akun media sosial facebook, kini beredar kabar di media whatsapp bahwa mobilnya terbakar.

Namun setelah ditelisik, informasi yang beredar tersebut adalah bohong. Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman menyatakan telah menelusuri kejadian kebakaran mobil itu ke lokasi, Sabtu (14/10) pukul 18.00 Wib. Namun tidak menemukan peristiwa yang ada dalam broadcast itu.

“Pada hari Sabtu telah pengecekan adanya berita terjadi kebakaran sebuah mobil Mazda warna merah nopol B 1599 PVH di Jl Harapan 1 Nomor 3 Kodamar yang diparkir didepan rumah Nama pemilik Sdr Bimantoro Prasetiyo hasil pengecekan tidak benar (Hoax),” ujar Kompol Arif Fazlurrahman, Sabtu (14/10/2017).

Referensi:

http://www.hetanews.com/…/beredar-pesan-mobil-pengendara-ya…
https://news.okezone.com/…/beredar-kabar-mobil-pemuda-yang-…
https://metro.sindonews.com/…/mobil-pemuda-pemukul-anggota-…